Selasa, 14 Februari 2023

Pentingnya Rasa Kemanusiaan Di Lingkungan Masyarakat

  Dalam hidup bersosialisasi di lingkungan masyarakat kita harus punya rasa kemanusiaan yang dimana kita harus mengetahui keadaan disekitar lingkungan. Yang dimana di lingkungan masyarakat sekitar pasti ada yang butuh pertolongan kita seperti tidak ada makanan di rumah yang sederhana dan ada pula rumah yang sudah tidak layak huni butuh bantuan kita dengan kita membantu mereka maka kita akan ada rasa kemanusiaan dalam diri kita.
  Rasa kemanusiaan yang ada pada diri kita harus kita tumbuhkan karena bila kita menolong orang lain maka kelak bila kita ada kesusahan maka ada orang lain yang menolong kita. Rasa kemanusiaan itu jangan kita hilangkan karena bila kita hilang rasa kemanusiaan tersebut maka kita akan ada di masa kesusahan yang dimana kita kelak akan butuh pertolongan akan tetapi tidak ada yang menolongnya.
  Dalam bermasyarakat kita harus benar-benar peka akan lingkungan sekitar, terutama pada tetangga kita yang dimana bila ada kesusahan atau butuh pertolongan maka akan yang menolong kita adalah tetangga kita. Maka dari itu kita harus tumbuhkan dan peka aka rasa kemanusiaan yang ada pada diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar